Rabu, 14 April 2010

Untuk Tingkatkan Keamanan Wilayah Pemkab Bateng Pinjami 3 Mobil


Untuk membangun Kabupaten Bangka Tengah yang kondusif dan aman, Bupati Bangka Tengah selalu memberikan dorongan dalam bidang transportasi darat. Seperti pemberian bantuan pinjam pakai tiga unit mobil Isuzu Pick Up bagi koramil 0413-12 Sungaiselan, Koramil 0412-13 Pangkalan Baru serta Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Tengah dilakukan pada hari Rabu,30 Desember 2009 di Kantor Bupati Bangka Tengah. Tidak lain tujuannya adalah untuk memberikan kelancaran bagi pihak keamanan dalam menjalankan tugas sehari hari mengamankan wilayah Indonesia khususnya Bangka Tengah.
Bupati Bangka Tengah H. Abu Hanifah mengatakan pinjam pakai kendaraan roda empat Isuzu Pick Up tersebut untuk membantu kelancaran kegiatan lapangan para pihak keamanan  di Bangka Tengah. Karena untuk membangun keamanan harus dilengkapi dengan faktor penunjang yaitu salah satunya adalah transportasi darat seperti mobil.
 “Sehingga kalau mereka diundang untuk acara bupati  atau tempat lain bisa datang lebih cepat, ketimbang naik motor akan menjadi terlambat bila turun hujan,” Ujarnya.
Selama ini, kata Bupati, kehadiran Koramil Sungaiselan, Koramil Pangkalan Baru, Polres Bangka Tengah maupun pihak keamanan yang lain memberi  pengaruh cukup besar dalam menjaga keamanan. Tak hanya itu, berkat bantuan pihak keamanan, Alhamdulillah sampai saat ini, lingkungan Bangka Tengah selalu dalam keadaan aman dan terjaga kerukunannya.
Pada kesempatan itu Bupati Bangka Tengah mengatakan“Karena Pemda merasa terbantu dalam faktor keamanan sebaiknya kita juga harus memberikan dukungan bantuan operasional demi kelancaran tugasnya di lapangan,”Katanya
Bupati, Drs. H. Abu Hanifah menyarankan, bantuan kendaraan roda empat ini diharapkan dapat menambah semangat maupun motivasi bagi petugas Koramil Sungaiselan, koramil Pangkalan Baru maupun Satlantas Polres Bateng. Mudah-mudahan tugas lapangan yang selama ini selalu muncul kendala dapat teratasi dan menjadi lebih baik, sehingga keamanan pun akan terbangun.
“Bantuan mobil ini diharapkan dapat berguna untuk memperlancar tugas para aparat keamanan baik dari jajaran Polri maupun TNI di lapangan,”ujarnya.
Adapun yang hadir dalam acara penyerahan kunci tiga unit kendaraan roda empat jenis Pick Up di Ruang Sidang Bupati adalah Sekda Bangka Tengah, Wakil Polres Bangka Tengah, Ketua DPRD, Dandim 0413 beserta Kepala SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.
Puncaknya acara adalah penyerahan kunci secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah dan dilanjutkan penandatanganan Kesepakatan Pinjam-Pakai oleh Sekda Bangka tengah kepada Koramil Sungaiselan, Koramil Pangkalan baru maupun Satlantas Polres Bateng. Acara diakhir dengan peninjauan tiga unit mobil Isuzu Pick Up di Halaman Kantor Bupati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH

Powered By Blogger