Rabu, 14 April 2010

PT. ASKES Sumbang Mobil Ambulan


Guna mendukung pelayanan kesehatan bagi para  pesertanya, PT Asuransi (Askes) Indonesia menyerahkan bantuan mobil ambulan yang memiliki peralatan lengkap untuk Kabupaten Bangka Tengah.
    Setelah Kota Pangkal Pinang pada tahun 2003 dan Kabupaten Belitung Timur pada tahun 2008, PT Asuransi Kesehatan (Askes) kembali menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulan untuk  daerah kabupaten di Provinsi Bangka Belitung. Kali ini bantuan diserahkan untuk Kabupaten Bangka Tengah, Kamis 21 Januari 2010.
   Menurut Dr. Umbu M. Marisi, MPH,HIA. Direktur Operasional PT Askes, penyerahan ambulan yang memiliki peralatan lengkap untuk pertolongan pertama bagi pasien ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. ”Selain untuk membantu masyarakat, ambulan ini adalah sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat menjadi peserta Askes, “katanya.
  Dalam sambutannya pada acara penyerahan kunci ambulan tersebut, Direktur Operasional Askes ini mengatakan ambulan ini bisa disebut sebagai rumah sakit kecil karena memiliki peralatan yang lengkap dalam upaya memberikan pertolongan pertama kepada pasien yang membutuhkan perawatan medis. “Ambulan ini sudah berstandar internasional yang dilengkapi berbagai perlengkapan yang dibutuhkan pasien saat dirujuk kerumah sakit. Malah bisa sebagai tempat memberikan pertolongan pertama bagi pasien, termasuk melakukan operasi kecil seperti sunatan masal.”jelas umbu.
   Menyinggung tentang pelayanan yang diberikan kepada peserta Askes, Dr Umbu menyebutkan bahwa perusahaannya selalu memperbaharui pelayanan ke arah yang lebih baik sehingga memberikan kenyamanan bagi para pesertanya. Saat ini yang dilakukan adalah pemberlakuan kartu Askes dan Jamkesda baru. “Kartu yang baru ini lebih kecil dan terlindung dan sudah online. Khusus bagi PNS yang menjadi peserta Askes, kartu lama sudah bisa diganti dengan kartu baru yang lebih menarik,”katanya.
    Sementara itu, Drs. H. Abu Hanifah, Bupati Bangka Tengah yang menerima kunci mobil ambulan baru itu mengatakan keberadaan mobil ini sangat membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bangka Tengah terutama yang ada di pedesaan. Menurut Bupati, mobil ambulan akan dioperasionalkan oleh pegawai di RSUD Bangka Tengah sehingga fungsinya bisa dimaksimalkan.
     Dalam acara yang diadakan di Ruangan Rapat Kantor Bupati itu, dilanjutkan penandatanganan kerjasama Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) bagi 8.332 warga Kabupaten Bangka Tengah. Usai acara tersebut. Dr Umbu langsung mengajak para pejabat yang hadir saat itu melihat fasilitas penunjang kesehatan yang ada dalam mobil ambulan tersebut.
   Selain Bupati Bangka tengah, acara ini juga dihadiri Kompol Purwanto selaku Wakaporles Bangka Tengah, Dr Erna Wijaya Kepala PT. Askes (Persero) Regional 3, Arhan S.sos Kepala PT Askes (Persero) Cabang Bangka Belitung, Kepala Dinas kesehatan Bangka Tengah beserta stafnya dan Direktur Utama RSUD Bangka Tengah beserta staf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH

Powered By Blogger