Senin, 26 April 2010

SOSIALISASI KIE ( KOMUNIKASI, INFORMASI, EDUKASI )


Pada hari Kamis tanggal 15 April 2010, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan Sosialisasi KIE ( Komunikasi, Informasi dan Edukasi) yang bertempat di Ruang Pertemuan Serba Guna Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kab.Bangka Tengah, acara kegiatan ini dibuka oleh Bupati Bangka Tengah dalam hal ini diwakili oleh Bapak Ir. H. Ibnu Saleh, MM       ( Sekda ) Kab.Bangka Tengah dan dihadiri oleh Ibu Uswati.S.Kep ( Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana ), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se - Bangka Tengah, Kader PPKBD Kab.Bangka Tengah dan Sub PPKBD Kab.Bangka Tengah serta Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB). Dan sebagai Nara Sumber yaitu dari Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bangka Tengah Bpk. Sulaiman S.Pdi ( Kasi Pekapontren dan Penamas ) Kegiatan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan dan menambah pengetahuan peserta tentang KB serta bisa mensosialisasikan kepada masyarakat luas.
Dalam sambutannya Bupati Bangka Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda mengatakan Sosialisasi kegiatan Pelayanan KIE ( Komunikasi, Informasi dan Edukasi) merupakan Kegiatan komunikasi untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan prilaku keluarga masyarakat dan penduduk dalam program KB Nasional. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat membantu untuk mensosialisasikan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang program KB.
Dan ditambahkan pula oleh Bpk. Sulaiman,S.Pdi selaku Nara Sumber bahwa Program KB merupakan Program Nasional yang berfungsi secara umum untuk mengupayakan meminimalkan pertumbuhan penduduk,dan ia juga mengatakan bahwa keluarga sejahtera adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah, mampu memenuhi kebutuhan hidup baik spiritual dan material dan mampu hidup serasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH

Powered By Blogger