Selasa, 27 April 2010

Bimbingan Teknis Bagi Guru Pembina Lanjut Usia Kabupaten Bangka Tengah


Koba –  Dinas Sosial tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan Pembekalan Teknis Bagi Guru Pembimbing Lanjut Usia, Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 April 2010 yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Tengah, Camat se- Kabupaten Bangka Tengah, Kabag Humas, Ketua Komda Lansia Kab. Bangka Tengah dan para Undangan. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Bangka Tengah yang diwakili oleh Asissten I Bidang Administrasi dan Pembangunan Bapak Drs. Wahyu Nurrakhman. Sebagai nara sumber adalah dari Dinas Kesehatan Kab. Bangka Tengah, Kantor Kementrian Agama Kab. Bangka Tengah, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bangka Tengah
Kegiatan ini Bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi guru pembimbing didalam memeberikan bimbingan kepada para lanjut usia dan teknis pelaksanaan bimbingan tersebut didesa/kelurahan masing-masing. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 54 orang yang berasal dari 54 desa dari 6 kecamatan di Kab. Bangka Tengah.
Dalam sambutannya Bupati Bangka Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh oleh Asissten I Bidang Administrasi dan Pembangunan Bapak Drs. Wahyu Nurrakhman mengatakan Pemberdayaan lanjut usia adalah salah satu kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan social lanjut usia, dalam bentuk pelayanan social kepada para lansia. Populasi lanjut usia Kab. Bangka Tengah sebanyak 4664 orang (Data lanjut usia Kab. Bangka Tengah 2009),2786 orang merupakan lanjut usia non produktif selebihnya 1878 orang merupakan lanjut usia produktif.

DINSOSNAKERTRANS LATIH GURU LANSIA
Dinsosnakertrans Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu tanggal 24 April 2010 memberikan pembekalan teknis pemberdayaan bagi Pembina lansia se Kabupaten Bangka Tengah. Sebanyak 54 peserta dari 6 Kecamatan se – Bangka Tengah mengikuti di gedung Diklat Koba.  Assisten I Setda Bangka Tengah, Wahyu Nurakhman mengatakan, kegiatan ini adalah komitmen pemerintah dalam membina dan memberdayakan populasi lanjut usia di Kabupaten Bangka Tengah setidaknya tercatat sebanyak 4.664 orang yang terdiri dari lanjut usia produktif sebanyak 2786 dan lansia yang non produktif sekitar 1878 orang.
Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bangka Tengah ini menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh guru – guru dan masyarakat yang dipandang  mampu dan cakap sebagai Pembina lansia. Khususnya Pembina kerohanian.
Kita akan melakukan pembinaan secara rutin seminggu dua kali dankita  juga akan memberikan uang transportasi kepada Pembina lansia serta masyarakat lansia juga akan kita bantu walaupun tidak besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH

Powered By Blogger