Selasa, 27 April 2010

Sosialisasi Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak


Koba – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Kantor Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 20 April 2010 bertempat di gedung Serba Guna Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka Tengah (BPMPD), Kegiatan ini dihadiri oleh 18 Orang dari Organisasi Wanita, Camat, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, serta Instansi Terkait se Kab. Bangka Tengah dan sebagai nara sumber adalah dari Badan Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Perlindungan anak Propinsi Kep. Bangka Belitung dan Kantor Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Perlindungan anak Kab. Bangka Tengah. Kegiatan ini Dibuka Bupati Bangka Tengah yang diwakili oleh Asissten I Bidang Administrasi dan Pemerintahan Bapak Drs. Wahyu Nurrakhman.
Dalam sambutannya Bupati Bangka Tengah yang diwakili oleh Asissten I Bidang Administrasi dan Pemerintahan Bapak Drs. Wahyu Nurrakhman menyampaikan  bahwa Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) berfungsi untuk melindungi perempuan dan anak serta wadah untuk melayani baik fisik maupun non fisik serta untuk meningkatkan kualitas hidup dan bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap kesetaraan dan keadilan gender dalam berbagai kegiatan terpadu bagi peningkatan kondisi, peran dan perlindungan perempuan serta memberikan kesejahteraan dan perlindungan anak.
Ditambahkan oleh nara sumber P2TP2A adalah merupakan salah satu bentuk wahana pelayanan bagi perempuan dan anak dalam upaya pemenuhan informasi dan kebutuhan dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, hukum, perlindungan dan penanggulangan tindak kekerasan serta perdaganagn terhadap perempuan dan anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH

Powered By Blogger