Selasa, 27 April 2010

Pelatihan dan Pembinaan Pengelolahan Lembaga PAUD Bidang PNF Kabupaten Bangka tengah Tahun 2010


Koba –  Pemerintah kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pendidikan dan berkoordinasi dengan Tim Penggerak PPK Kabupaten Bangka Tengah Melaksanakan Kegiatan  Pelatihan dan Pembinaan Pengelolahan Lembaga PAUD Bidang PNF Kab. Bangka Tengah Tahun 2010. Kegiatan inii diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 24 April 2010 bertempat di Gedung Diklat Kab. Bangka Tengah. Kegiatan yang berlangsung dari pukull 08.00-15.30 WIB. Sasaran pada kegiatan ini adalah semua pengelolah dan pendidik anak usia dini se-Kabupaten Bangka Tengah dengan jumlah 150 orang.
Dalam sambutan Bupati Bangka Tengah dalam hal ini disampaikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bpk. Drs, Pittor mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pengelolah dan pendidik PAUD sehingga dapat memperkuat kelembagaan PAUD yang pada akhirnya dapat ikut mencerdaskan anak di bumi selawang segantang. Pada kegiatan ini panitia mengundang dua orang narasumber  yang berasal dari Bandung (JABAR) yaitu Bpk.Drs. Kamarul, M.pd yang memberikan materi tentang Pedoman Opersional Pengelolahan PAUD dan Bpk. Yunus, M.Pd yang memberikan materi tentang Pengelolahan Lingkungan Bermain PAUD.
PAUD se – Bateng Ikut Workshop
Pendidikan Anak Usia Dini se Kabupaten BangkaTengah, mengikuti workshop pelatihandan pembinaan pengelolaan lembaga PAUD, Sabtu tanggal 24 April 2010. Acara yang digelar di Gedung Diklat Kabupaten Bangka Tengah ini dibuka Assisten II Sekretariat Bangka Tengah, Drs. Pittor. Dalam sambutannya Pittor mengingatkan para peserta harus memanfaatkan kesempatan ini, karena moment ini paling tepat untuk menambah wawasandan pengetahuan seputar pengelolaan PAUD. Para peserta harus dapat menerapkan bagaimana pola manajemen PAUD yang baik, setelah mengikuti workshop ini, sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Umar Baki mengatakan, tujuan dilaksanakan Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan PAUD. Dalam mengikuti pelaksanaan workshop ini, agar peserta dapat memanfaatkan waktu yang relatif singkat ini dengan sebaik-baiknya kata Umar.
Workshop ini diikuti sebanyak 150 orang, 1 PAUD  mengirimkan 2 orang peserta yakni tenaga pendidik dan pengelola PAUD. Kegiatan ini tidak dipungut biaya karena Dinas Pendidikan Bangka Tengah bekerja sama dengan tim PKK Kabupaten Bangka Tengah.
Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Herwan menjelaskan, saat ini jumlah PAUD di Bangka Tengah sebanyak 45 KB (Kelompok Bermain), 27 kelompok Pos PAUD dan 2 Penitipan anak TPA.  Untuk Pembicara kita mendatangkan akademisi dan praktisi bidang PAUD yang berpengalaman dibidang ini yakni Komarul, MPd dan Yunus, MPd dari UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung, kata Herwan yang sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala sekolah di salah satu SD di Kurau.
Yuliawati salah satu peserta dari PAUD Lubuk Lestari mengatakan bahwa kegiatan ini bagus sekali untuk menambah pengetahuan dan wawasan mereka selaku tenaga pendidik. Pelatihan dan Pembinaan seperti ini sangat kami tunggu-tunggu. Jujur saya baru pertama kali ikut pelatihan seperti ini, katanya. Ditambahkan Yuliawati, kegiatan seperti ini sebaiknya dilakukan tidak hanya sekali dalam setahun. Jika dilaksanakan sesering mungkin itu lebih baik, harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH

Powered By Blogger