Selasa, 13 April 2010

PORSENI /O2SN SLTP tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2010


KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pada hari Kamis – Sabtu, 08-10 April 2010, bertempat di Stadion Olahraga Jl. By Pass Koba mengadakan kegiatan PORSENI /O2SN SLTP tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2010. Kegiatan ini merupakan suatu wahana dalam ajang kompetensi bagi siswa untuk mengembangkan prestasi dan potensi pada bidang olahraga dan untuk mencari bibit-bibit unggul di bidang olahraga dan sarana pengembangan life skill seperti kemampuan kerja sama, problem solving, perencanaan serta memberi kesempatan kepada anak/pelajar untuk mencoba berlatih sesuatu, berkompetisi secara fair. Sehingga diharapkan dapat mengembangkan bakat dan prestasi siswa di bidang olahraga, meningkatkan motivasi, minat dan kecintaan pelajar terhadap olahraga sejak usia dini, menunjang usaha pemerintah dalam peningkatan prestasi olahraga tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional dan untuk melahirkan bibit-bibit olahragawan yang dapat dibanggakan di masa depan.

Peserta O2SN SMP/MTs tingkat Kabupaten Bangka Tengah tahun 2010 merupakan juara 1 (satu) tingkat kecamatan yang terdiri dari 215 atlit dan 62 pendamping dari 6 (enam) kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah. Cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri dari 12 cabang olahraga memperebutkan 1 buah piala bergilir, 3 set piala tetap dan medali emas, perak dan perunggu.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Bangka Tengah Ir. H. Ibnu Saleh, MM yang mewakili Bupati Bangka Tengah. Pada sambutannya beliau mengatakan bahwa prestasi bidang olahraga belum cukup menggembirakan, banyak kendala yang dihadapi antara lain belum memiliki sarana dan prasarana olahraga, rendahnya standar atau mutu organisasi lembaga yang menangani olahraga dan sistem manajemennya yang belum profesional. Ada beberapa faktor yang turut mendukung untuk mencapai prestasi yang baik, yaitu memanfaatkan peluang berkaitan dengan otonomi daerah, menciptakan keunggulan kompetitif, meningkatkan kesadaran masyarakat agar berpartisipasi dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sehingga olahraga merupakan bagian dari kebutuhan hidup sehari-hari.
 
Berdasarkan keputusan Plt. Kepala Kanparbudpora Kab. Bangka Tengah maka sebagai juara umum adalah Kecamatan Koba dengan perolehan 10 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu disusul juara kedua oleh Kecamatan Simpang Katis perolehan 5 medali emas, 10 medali perak dan 5 medali perunggu, Juara ketiga oleh Kecamatan Lubuk Besar perolehan 5 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH

Powered By Blogger