Selasa, 13 April 2010

PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK PKK CIPTAKAN KELUARGA SEHAT SEJAHTERA


KOBA - PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK PKK Kabupaten Bangka tengah (Bateng) yang digelar di Gedung Serba Guna Jalan By Pass Koba Bateng, Selasa (19/01),  berlangsung semarak. Acara yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB itu dihadiri unsur Muspida Kabupaten, serta Tim Penggerak PKK dari Provinsi Babel dan sejumlah perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota.
   Bupati Bateng, Drs H Abu Hanifah dalam kesempatan itu berharap Tim Penggerak PKK berupaya untuk mengajak keluarga-keluarga Indonesia terutama di Bateng ini menjadi keluarga yang sehat sejahtera dan siap menyongsong masa depan yang penuh tantangan. Dengan demikian, berbagai kekhawatiran dalam keluarga tidak terjadi di lingkungan masyarakat, khususnya di Bateng.
   Dikatakan Bupati, secara historis, gerakan PKK ikut berupaya mendukung kebijakan pemerintah dalam memberdayakan keluarga agar menjadi lebih sejahtera. Pasang surut aktivitas PKK hendaknya dipahami sebagai bagian dari dinamika dalam proses pengabdian dari kiprah PKK.
   “Untuk itu, Pemkab Bateng sangat mendukung setiap kegiatan yang dapat menimbulkan dampak positif dalam kehidupan masyarakat, terutama yang dilakukan oleh tim penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah” tukas Bupati.
   Dalam kesempatan itu, Bupati juga berkesempatan memberikan hadiah berupa uang pembinan maupun piala bergilir dari lomba-lomba yang digelar. Bupati juga berkenan menyumbang satu buah lagu berduet dengan Ny Hj. Sopiah Abu Hanifah dan satu lagi single. Para pejabat maupun para istri tak mau ketinggalan joget bersama. Acara tersebut dipandu Dodo-MC yang sudah kondang di Babel.
    Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Penggerak PKK Bateng yang telah mengharumkan  nama baik Kabupaten Bangka tengah di tingkat provinsi yang telah menjuarai beberapa kategori yang dilombakan dalam rangka peringatan hari kesatuan gerak PKK tingkat Provinsi Bangka Belitung.
Serahkan Bantuan Dan Hadiah Lomba
    Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan hadiah berbagai lomba yang digelar dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-37. Bupati juga memberikan bantuan sembako dan uang santunan kepada 100 lansia. Secara simbolis bantuan diberikan pada enam orang perwakilan dari setiap kecamatan.
   Lomba yang digelar itu antara lain, lomba 10 program pokok PKK yang dimenangkan Kecamatan Koba, juara kedua Kecamatan Lubuk Besar dan juara ketiga Kecamatan Namang. Selanjutnya, lomba majelis taqlim juara pertama diraih Majelis Ta’lim Baitul Hikmah Kecamatan Lubuk Besar, juara kedua Majelis Ta’lim Azimah Kecamatan Pangkalan Baru, dan juara ketiga Majelis ta’lim Mar’atus Solihah Kecamatan Simpang Katis.
   Kemudian, Lomba Rumah Sehat, juara pertama Desa Simpang Katis Kecamatan Simpang Katis, juara II Desa Lubuk Besar Kecamatan Lubuk  Besar dan juara III Desa Munggu Sungai Selan.
    Tim penggerak PKK juga menggelar berbagai lomba lainnya seperti lomba busana melayu, lomba alat permainan alternatif, lomba mewarnai, lomba mengarang dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH

Powered By Blogger