Rabu, 28 April 2010

Penilaian Citra Pelayanan Prima (DUKCAPIL) Oleh Tim Penilai Pusat


Koba –  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL) menyambut kedatangan tim penilai dari pusat dalam rangka Penilaian citra pelayanan prima, pada hari rabu tanggal 28 April 2010. mereka disambut oleh Asisten II, menuju ruang kantor Bupati langsung bertemu dengan bupati, dalam sambutannya bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai dari pusat, Bangka Tengah selalu melakukan terobosan – terobosan yang bersifat positif  demi kemajuan masyarakat selawang segantang. Beliau menyampaikan juga agar dalam penilaian nantinya dilakukan secara objektif dan permintaan maaf Bupati jika dalam pelayanan nantinya kurang baik.
Dari kantor bupati tim penilai langsung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Menurut Kepala sub Bagian Ortala secretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mr. Sahani, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi peningkatan pelayan public pada tingkat unit pelayanan public. Adapun nama kegiatannya kompetisi citra pelayanan prima tingkat nasional tahun 2010. tim penilai berasal dari pusat berjumlah 4 orang yaitu, Drs. Irawan, SE, MM dari kementerian pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi RI / dekan manajemen pemerintahan IPDN, Masduki, SH, MH Direktur gaji dan remunerasi Badan Kepegawaian Negara RI, Hudiyono Ghofur, Direktur di Ombusdman RI, Hendra Novic, SE. MM Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Pusat.
Adapun Komponen yang dinilai ada empat komponen yaitu
  1. visi – misi – motto
  2. system dan prosedur
  3. sumber daya manusia (aparatur pelayanan)
  4. sarana dan prasarana (SARPRAS Pelayanan)
untuk provinsi Bangka Belitung ada dua nominator yang akan dinilai di Pusat yaitu :

  1. SMKN 03 Pangkalpinang bidang Pariwisata
  2. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah
Hasil Penilaian pusat akan diumumkan dan akan mendapatkan piala Citra Pelayan prima (CPP)  dari Presiden, Piala citra Pelayan Prima dilaksanakan tiap 2 tahun sekali. Inti dalam penilaian ini lebih menekankan penilaian Kinerja Kepala dalam memenage tugas pokok dan fungsi di instansi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH

Powered By Blogger