Sabtu, 13 Februari 2010

INFO SERUAN NASIONAL : Peringkat Melorot, Ayo...!!! Vote Lagi Pulau Komodo Sebagai 7 Keajaiban Dunia

Kabar buruk datang dari pentas persaingan Tujuh Keajaiban Dunia. Ranking wakil Indonesia di ajang bergengsi tersebut, yakni Pulau Komodo, dipastikan merosot tajam dari peringkat lima besar menjadi peringkat ke-17 dari 28 finalis.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik menduga bahwa hal itu terjadi karena faktor keamanan di dalam negeri yang oleh dunia internasional dipandang masih belum kondusif. "Faktanya mereka (warga luar negeri, Red) sering mendengar berita konflik di dalam negeri. Padahal, Indonesia ini luas," ujar Jero Wacik di Jakarta kemarin (21/12).

Agar posisi Komodo tetap diperingkat aman, ujar dia, faktor yang paling utama dalam menjaga posisi tersebut adalah keamanan di dalam negeri sendiri. Dia pun menegaskan siap bekerja keras dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendongkrak capaian tersebut. Tentu itu akan dilakukan karena ini belum final kanT terangnya.

Binatang langka yang merupakan satu-satunya peninggalan era prasejarah di dunia itu menghuni Pulau Komodo di ujung barat Pulau Flores. Sebelumnya, Pulau Komodo masuk kandidat tujuh keajaiban dunia, namun sekarang posisinya terus melorot tajam.

Jero pun lantas mengajak masyarakat untuk mendukung Komodo agar kembali mendapatkan peringkat terhormat di lima besar dan memuluskan jalan masuk dalam tujuh keajaiban dunia. "Kalau bukan kita, siapa lagi?" tantangnya. Sumber : Indo Pos
----------------------------------------------------------------------------------------

Isu ini memang sudah lama, Pihak New7Wonders sendiri melakukan vote ini hingga tahun 2011, dimana Juli 2010 ini akan dipilih 14 Tertinggi, lalu Juli 2011 akan dinobatkan 7 terbaik.

Yang dulu sudah pernah vote, jika ingin vote lagi, harus membuat email yang baru, kemudian daftar ulang(agak repot memang, tapi ini untuk INDONESIA kita.oleh karena itu, ayo kita voting terus pulau komodo, agar tidak turun lagi, kalo bisa biar naik posisinya.

Cara vote :

1. Masuk ke website New7Wonders(http://www.new7wonders.com)
2. Daftar/registrasi terlebih dahulu.
3. Masuk ke email yang anda tuliskan saat mendaftar
4. klik link yang ada dalam email tersebut
5. Account anda di New7Wonders telah aktif
6. Kemudia klik dsini(http://www.new7wonders.com/n7w)
7. Pilih 7 kandidat
8. Daftar lagi, pilih lag

Selain pilih Pulau Komodo, pilihlah salah 6 dari : Uluru, Kilimanjaro, Sundarbans, Milford Sound, Masurian Lake, jeju island, Cliff of Moher, Black Forest, Bu Tinah Island, El Yunque, Matterhorn, Cervino, Mud Volcanoes, Table Mountain, Yushan.

Tempat2 yang diatas, peringkatnya kecil, jadi tidak akan mengganggu peringkat Pulau Komodo, kalau dipilih yang peringkat tinggi2, khawatir pulau komodo tidak bisa meningkat peringkatnya.

Saat ini salah satu dari kekayaan Indonesia, yaitu pulau komodo telah memasuki 28 finalis New7Wonders of Nature (sejak 21 Juli 2009). Semenjak promo ini diadakan pada 070707, para panelis telah melakukan penilaian dan pemilihan hingga akhirnya ditemukan 28 finalis dari 77 kandidat paling top. Deklarasi 7 keajaiban alam dunia akan dilakukan pada tahun 2011.

Semenjak tanggal 21 Juni 2009, voting dibuka untuk umum, dan akan direkap tiap tahunnya, tahun 2010 ini akan terpilih 14 terbaik, kemudian tahun 2011 akan dinobatkan 7 terbaik. Sebelum dibuka voting secara umum, pemilihan kandidat dilakukan oleh panelis dengan beberapa parameter penilaian, yaitu:
1. Keindahan & keunikan situs yang ditunjuk
2. Keragaman dan distribusi (diperhitungkan dalam 7 groups)
3. Ecological (dalam hal baik eko-sistem yang berdiri sendiri dan/atau maknanya bagi manusia)
4. Warisan sejarah (bahwa manusia dan/atau penduduk asli telah atau memiliki hubungan dengan situs)
5. Lokasi geografis (distribusi 28 Finalis dari semua benua)

Oleh karena itu, peringkatnya kini melorot ke posisi 17, mari kita sama2 vote sebelum bulan Juli 2010 agar dapat masuk 14 besar d
---------------------------------------------------------------------------------------

Seruan ini telah disiarkan secara nasional dan telah dicanangkan Menbudpar RI Jero Wacik, buka mata dan hati kita. Saatnya berbuat sesuatu untuk bangsa. Caranya sederhana, tpi kita turut serta mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia HANYA DENGAN VOTE PULAU KOMODO langsung di internet komputer kita

Seruan ini juga disebarkan diberbagai grup BEM Universitas lain, LSM sosial, ekonomi,politik, dan lembaga pers

Tulisan ini karya jurnalistik, maka, komentari tulisan ini dengan bahasa santun, dan tetap dalam koridor etika dan moralitas. Kami menyiarkan berita ini sudah sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH

Powered By Blogger