Senin, 12 Juli 2010

CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI BATENG 2010-2015 MENYAMPAIKAN VISI DAN MISI

KOBA –Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Visi dan Misi Pasangan Calon Bupati yang dibuka oleh Ketua DPRD Kab. Bangka Tengah Adet Mastur pada hari senin tanggal 12 Juli 2010 dimulai pada pukul 10.00 WIB. Kegiatan tersebut menghadirkan tiga pasangan calon bupati seperti yang telah ditetapkan oleh KPUD yaitu nomor urut 1 pasangan BERPATRI (Erzaldi-Patrianusa), nomor urut 2 pasangan ABDI (Abu Hanifah-Didit Srigusjaya) dan nomor urut 3 MUSA (Mughni-Wirtsa). Acara ini merupakan kegiatan yang dilakukan sebgaai hari pertama kampanye sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPUD berdasarkan ketentuan dalam UU No. 5 Tahun 2004 tentang tatacara Pemilihan Bupati/Wabup. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPRD, Plt. Bupati Bateng (Sekda Bateng), Instansi Vertikal, Kapolres, Kepala SKPD, Ketua dan anggota KPUD, Ketua dan anggota Panwaslu, para direktur Bank, Ketua TP PKK, Dharma Wanita dan para Ketua Parpol.
Masing-masing pasangan calon diberikan alokasi waktu maksimal 30 menit untuk menyampaikan visi dan misinya. Diawali dengan pasangan BERPATRI sebagai nomor urut satu yang disampaikan oleh Erzaldi Rosman. Dalam paparannya BERPATRI mempunyai “Terwujudnya Negeri Selawang Segantang Yang Sejahtera Melalui Pemerintahan Yang Amanah, Bersih, Berwibawa, Berbasis IPTEK Dan IMTAQ, Berorientasi Ekonomi Masyarakat Serta Berwawasan Lingkungan” dan misi meningkatkan pengelolaan potensi sumber daya alam secara arif dan bijaksana melalui penguasaan dan pengembangan IPTEK Dan IMTAQ yang berorientasi kepada ekonomi masyarakat, menciptakan situasi politik dan keamanan yang kondusif untuk memacu iklim usaha dan investasi, meningkatkan sarana dan prasarana untuk memacu percepatan pelaksanaan pembangunan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik melalui penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan terbuka.
Selanjutnya ABDI disampaikan oleh Abu Hanifah dengan visi “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Bangka Tengah Yang Sejahtera Melalui Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Yang di Dukung oleh Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas, Profesional dan Efisien” dan misi mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan partisipatif berdasarkan prinsip-prinsip keterbukaan (transparansi) dan pertanggungjawaban (akuntabilitas), meningkatkan profesionalitas dan kualitas Sumber Daya Manusia/aparatur dan masyarakat dengan mengedepankan imtaq dan iptek, meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban guna mewujudkan ketentraman masyarakat yang dinamis yang menjunjung hak asasi manusia dan demokrasi, mengembangkan perekonomian dalam wilayah pembangunan dan pedesaan berdasarkan potensi SDA dan SDM yang berbasiskan pembangunan pertanian, mengembangkan zona perdagangan dan industri kerakyatan yang berbasis lokal dengan kemitraan dan kerjasama antar wilayah, meningkatkan produktivitas dan kualitas produk unggulan daerah yang mampu bersaing di pasar lokal, nasional, dan internasional dan menciptakan lapangan kerja dan usaha bagi masyarakat berbasis potensi daerah dengan dukungan pemerintah, swasta, dan dunia internasional.
Terakhir MUSA disampaikan Mughni mempunyai visi terwujudnya masyarakat madani melalui pemerintahan yang terperca dengan memberdayakan sumber daya alam (sda) secara bertanggungjawab menuju bangka tengah sejahtera. Adapun misinya adalah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, meningkatkan ekonomi kerakyatan dalam pembangunandengan mengoptimalkan potensi SDA dan SDM, meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan stabilitas keamanan daerah, meningkatkan produktivitas dan kualitas produk unggulan, menjaga sector pertambangan yang bertanggungjawab, memberikan perlindungan dan bantuan social, menciptakan iklim demokrasi yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH

Powered By Blogger