Selasa, 13 Juli 2010

Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan III dan IV Kab. Bangka Tengah Tahun 2010

KOBA – Pemerintah Kab. Bangka Tengah melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Bangka Tengah melaksanakan kegiatan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III angkatan III dan IV tahun 2010. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 13 s.d 27 Juli 2010 bertempat di Gedung Diklat Kab. Bangka Tengah. Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 80 orangCPNS, untuk angkatan III berjumlah 40 orang peserta terdiri dari 18 Pria dan 22 wanita. Untuk tenaga guru berjumlah 15 orang, tenaga kesehatan berjumlah 4 orang dan tenaga teknis berjumlah 21 orang, sedangkan untuk angkatan IV berjumlah 40 orang yang terdiri dari 18 orang pria dan 22 orang wanita, dokter umum berjumlah 1 orang, tenaga guru berjumlah 12 orang, tenaga kesehatan berjumlah 2 orang dan tenaga teknis berjumlah 25 orang. Seluruh peserta berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kab. Bangka Tengah. Seluruh peserta diasramakan di asrama Gedung Diklat Kab. Bangka Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor, Kepala Badan, Kepala Bagian, Peserta dan para undangan lainnya.

Kurikulum dan mata pelajaran yang dilaksanakan selama 135 jam pelajaran adalah sesuai dengan kurikulum sebagaimana terdapat pada peraturan kepala Lembaga Administrasi Negara No. 4 tahun 2007 tentang pedoman penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan prajabatan golongan III, dengan waktu penyelenggaraan selama 13 hari. Tenaga pengajar berasal dari Widyaiswara/Fasilisator/Tenaga pengajar berasal dari Widyaiswara LAN RI, Badan Diklat Provinsi Kep. Bangka Belitung dan tenaga pengajar dari Pemerintah Kab. Bangka Tengah serta instansi Vertikal.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt harian Bupati Bangka Tengah Bapak Ir. Ibnu Saleh,MM, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Diklat ini dapat memberikan pengetahuan awal dalam rangka pembetukan wawasan kebngsaan , kepribadiandan etika Pegawai Negeri Sipil disamping pengetahuan dasar tentang system penyelenggaraan pemerintahan Negara, bidang tugas dan budaya organisasinya agar mampu melaksanakan tugas dan peran sebagai pelayan masyarakat, ditambahkan oleh beliau Diklat prajabatan CPNS Golongan III ini merupakan syarat pengankatan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil golongan III. Beliau juga mengharapkan dengan Diklat Prajabatan ini akan mampu menghasilkan alumni yang memiliki kompetensi yang disyaratkan bagi jabatannya, baik yang menyangkut aspek pengetahuan, keterampilan, maupun sikap dan prilaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH

Powered By Blogger